JANGAN JADI PENONTON SAJA!

print  doc  pdf

JANGAN JADI PENONTON SAJA!

24 Mei 2013, 14:22:17

Fakta membuktikan bahwa terlalu banyak orang yang hanya ingin menjadi penonton dalam setiap kehidupan, mereka kebanyakan malas untuk dapat menjadi ‘lebih’ lagi dalam hidupnya. Seorang penonton hanya dapat melihat saja, tetapi seorang pemainlah yang dapat memperoleh kesuksesan tsb. Demikian juga seharusnya kita sebagai (karyawan, pengusaha, dll). Kita tidak diciptakan untuk menjadi penonton yang menjerit-jerit untuk memberikan semangat kepada orang lain yang sedang bekerja. Kita dilahirkan untuk bertanding di lapangan dan menjadi sukses dalam menjalani permainan hidup ini.

Tetapi mengapa banyak orang lebih suka duduk di bangku cadangan atau bahkan menjadi penonton?. Ya, kita senang sekali bila melihat keberhasilan rekan kerja, atau kita terkagum-kagum jika melihat ada orang yang berpenghasilan puluhan juta dalam satu bulan. Kita begitu terpesona dengan kehebatan dan kemampuan orang lain.
Pertanyaannya adalah bagaimana dengan kita? Puaskah kita hanya menjadi penonton dan penyemangat orang lain saja? Tidak inginkah kita mengalaminya juga? Bila kita juga ingin mengalami kesuksesan seperti mereka, maka mari berhentilah hanya melihat, duduk, dan tidak melakukan apa-apa. Sebaliknya putuskanlah untuk terjun langsung ke lapangan, ke medan perang kita masing-masing.

Jika kita dipanggil sebagai karyawan, bertandinglah sesuai dengan kemampuan kita. Bila kita dipanggil sebagai pebisnis, berjuanglah menurut kapasitas kita. Jadi, lakukan apa yang kita bisa, bertempur, berperang, dan berusahalah sekuat tenaga, hingga kita layak menjadi juara dan meraih kesuksessan dalam karier.

Kehidupan ini adalah sebuah pertandingan dan jadilah pemain yang baik dan andapun akan mendapatkan hasil yang terBAIK. Jadilah pemain, jangan hanya menjadi penonton.

Banyak hal yang masih kurang dalam bahasan ini, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. Amin.

Sumber : http://www.theprworld.com/insight/howto/410-pr101
Beberapa sumber