Tim Labfor Olah TKP Lagi di Pabrik Petasan yang Meledak

print  doc  pdf

Tim Labfor Olah TKP Lagi di Pabrik Petasan yang Meledak

27 Oktober 2017, 03:02:36

Penyebab ledakan pabrik petasan di Kosambi, Tangerang, masih teka teki. Polisi akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) lagi di lokasi.

Selain itu, polisi akan menyisir kemungkinan adanya korban lain yang belum terevakuasi.

Iya pagi ini tim Labfor akan melakukan olah TKP untuk mencari tahu bagaimana peristiwa kebakaran itu bermula, kemudian bagaimana situasinya saat itu, ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada detikcom, Jumat (27/10/2017).

Selain itu, tim Labfor akan mencari barang bukti yang berkaitan dengan peristiwa tersebut. Labfor akan mengambil sejumlah sampel untuk diteliti.

Nanti diambil sampel untuk mengetahui apa penyebab ledakan dan juga kebakaran itu sehingga kami punya bukti ilmiah, jadi tidak berasumsi, ujar dia.

Soal adanya informasi bahwa peristiwa itu disebabkan oleh korsleting listrik, Argo belum enggan berspekulasi. Kata siapa? Ya belum tahu lah, kami harus cari tahu penyebabnya secara ilmiah, lanjutnya.

Petugas juga akan menyisir kembali tempat kejadian perkara tersebut untuk mencari kemungkinan masih ada korban yang belum dievakuasi. Untuk diketahui, 10 orang belum diketahui nasibnya.