Pertama Kali, UKM Tinju di Kampus Narotama

print  doc  pdf

Pertama Kali, UKM Tinju di Kampus Narotama

27 November 2011, 00:53:54

http://www.lensaindonesia.com/2011/11/26/pertama-kali-ukm-tinju-di-kampus-narotama.html

Lensa Indonesia.com / SABTU, 26 NOVEMBER 2011 21:46 WIB

Daripada Mahasiswa Tawuran, Lebih Baik Hobinya Disalurkan

LENSAINDONESIA.COM: Di setiap kampus banyak dijumpai berbagai macam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sebagai wadah aktivitas mahasiswa untuk mengembangkan minat, bakat dan keahlian tertentu bagi para anggota-anggotanya. Namun ada yang menarik di Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya, di kampus ini ada UKM tinju dengan pelatih juara nasional dari sasana Pirih Surabaya.
“Di Narotama ada banyak UKM olahraga, namun untuk tinju kita sangat tertarik dan saya lihat ini kampus pertama yang ada UKM tinju,” kata Humas Narotama, Evy Retno Wulan kepada LI.com (24/11).
Untuk pelatih, tambah Evy, ada dua petinju tingkat nasional dari sasana Pirih, Sofyan Efendi dan Antoni.
Tak hanya itu, pada Dies Natalis UNNAR Februari mendatang, pihak kampus juga akan mengadakan lomba tinju di Narotama.” Narotama dan organisasi kita (Komisi Tinju Indonesia) KTI, berencana akan mengadakan kompetisi tinju saat Disnat Narotama, KTI sudah setuju” ujar Sofyan, petinju yang pernah menjuarai Phaba Se-Asian kelas bulu mini 2008 lalu ini.
Soyan juga mengungkapkan awal dirinya mempromosikan tinju di Narotama, agar anak muda yang mempunyai bakat tinju bisa tersalurkan.
“Untuk anak muda yang hobi berkelahi,daripada tawuran di jalan lebih baik ikut tinju di kampus ini, tidak dipungut biaya, dan semua anak muda tak hanya mahasiswa Narotama semua bisa ikut gabung,” jelas Sofyan.
Ada 8 mahasiswa yang ikut dalam UKM tinju yang baru berjalan 3 bulan ini.”Pertama dibuka hanya ada satu mahasiswa peminat, dua minggu berikutnya ada tiga orang,dan sekarang ada delapan anak yang ikut ini sangat bagus,” papar Sofyan.
Ketua UKM tinju Narotama, Ariffudin Yahya mengaku sangat tertarik dengan adanya UKM ini. “Saya dulu peminat pertama dan langsung jadi ketua, saya suka dengan tinju, ini hoby yang menarik,” ungkap mahasiswa semester lima fakultas hukum Narotama ini.
Sedangkan untuk peralatan dan perlengkapan latihan tinju, mengambil dari sasana Pirih.”Sementara kita masih membawa peralatan sendiri,”ungkap Sofyan.
Ditanya soal bakat mahasiswa yang suda ikut UKM tinju ini,Sofyan mengatakan sudah ada bakat.”Sudah ada bakat ,kita tinggal asah mereka,nanti kita akan pilih salah satu dari mereka untuk ikut lomba tinju februari mendatang,” tandas Sofyan.ian/LI-07


Editor: Noviyanto